Breaking News

Kesholehan Ria Norsan Menginspirasi Warga Mempawah untuk Memberi Nama Anaknya Muhammad Norsan Mulia, Ini Kisahnya




Mempawah.Kalbar.suaradaerah.id - Kesholehan dan kedermawanan Calon Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan sudah sejak lama menginspirasi banyak orang.

Salah satunya Mulyadi Jaya, warga Mempawah. Berawal dari kekagumannya karena melihat Ria Norsan jalan kaki berangkat ke masjid untuk shalat tahajud, ia memberi nama anaknya Muhammad Norsan Mulia.

Kisah inspirasi ini terjadi pada tahun 2012 lalu. Ketika itu, Ria Norsan tengah menjabat sebagai Bupati Mempawah.

Pada dinihari itu, istri Mulyadi Jaya sudah menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan. Ia tinggal di Jalan Gusti M. Taufik Kelurahan Terusan Kecamatan Mempawah Hilir.

Untuk membantu persalinan sang istri, Mulyadi Jaya menjemput dukun beranak di Desa Kuala Secapah.

"Saat itu, pukul 02.30 WIB. Saat membonceng dukun beranak menuju ke rumah, saya melihat pak Ria Norsan berjalan kaki menuju ke Masjid Syuhada untuk Shalat Tahajud," ujar Mulyadi Jaya.

Demi menghormati Ria Norsan, ia pun memberhentikan sepeda motornya. Posisinya pas di belakang Ria Norsan.

Sang dukun beranak pun bingung, lalu bertanya kepada Mulyadi Jaya kenapa memberhentikan sepeda motor.

"Saat itu, saya bilang di depan ada pak Ria Norsan. Tak enak mau melewati beliau. Lalu dukun beranak mengucapkan subhanallah, pak Ria Norsan rupanya ke masjid untuk shalat tahajud," ungkap Mulyadi Jaya.

"Lalu, dukun beranak pun berkata. Jika anakmu lahir laki-laki, kasih nama Norsan. Kita ambil berkahnya karena beliau (Ria Norsan) itu ahli ibadah," lanjut Mulyadi Jaya mengenang pesan sang dukun beranak.

Rupanya, Allah SWT berkehendak sesuai keinginan dukun beranak. Pagi itu, istri Mulyadi Jaya ternyata melahirkan anak laki-laki. Karenanya, Mulyadi Jaya langsung memberi nama anaknya Muhammad Norsan Mulia.

Mulyadi Jaya selanjutnya menyebut, bahwa Ria Norsan adalah sosok yang patut menjadi panutan, khususnya bagi dirinya dan keluarga.

"Pak Ria Norsan ini adalah ahli ibadah dan ahli sedekah. Sebelum beliau jadi Bupati Mempawah dan Wagub Kalbar, saya sudah sangat mengenal sosoknya. Ia benar-benar dermawan dan selalu peduli dengan orang lain," ujar Mulyadi Jaya.

Karena itu, begitu mendengar Ria Norsan maju sebagai Calon Gubernur Kalbar, Mulyadi Jaya dan keluarga mengaku sangat gembira.

"Kami sekeluarga tentu memberikan dukungan dan selalu mendoakan semoga Allah Taala meridhoi setiap langkah beliau untuk memimpin Kalimantan Barat, serta senantiasa  dianugerahkan kesehatan dan keselamatan. Amiin Ya Rabb," pungkas Mulyadi Jaya.

Penulis : Nkris Cyber
(Son)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close