Breaking News

Setelah Sekian Lama Berjuang, Akhirnya Listrik Sekarang Menyala




Sambas, Kalbar.suaradaerah.id - Warga merasa sangat senang dan berterima kasih kepada  pihak terkait yang selama ini telah memperjuangkan masuknya jaringan listrik dan sekaligus menjawab perjuangan untuk penerangan di Dusun kami tepatnya Desa Sungai Bening ini yang berada didaerah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia,"Ucap Ardiansyah warga setempat.

"Kami merasa merdeka karena kampung kami telah dialiri listrik PLN yang sudah sejak lama diharapkan penduduk walaupun dalam prosesnya banyak menghadapi kendala, namun berkat kerja sama yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil.

Namun di antara mayoritas warga yang sudah nyala listriknya, masih ada beberapa rumah warga yang  belum pasang instalasi listrik, kemungkinan dikarenakan belum tersedianya biaya untuk pemasangan,"tutupnya. 

"Ahmad Khoironi kepala PLN kabupaten Sambas menerangkan,"Jadi untuk Dusun Asuansang, Desa Sei Bening, Kecamatan Sajingan besar, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat kemarin memang sudah nyala Listriknya, itu memang masuk dari usulan listrik desa, sedangkan untuk Permohonan sendiri masih bertahap dan masih berlanjut.(Selasa,17/10/2023)

Tambahnya lagi," Awal kita pasang ada 37 pelanggan terus ada pengajuan kembali sekitar 11 pelanggan, jadi proses masih bertahap, sambil menunggu adanya pelanggan memohon pengajuan pemasangan listrik. Akan kami pasang sesuai dengan Permohonan pelanggan. 

Tapi untuk Pemasangan listrik bagi warga yang kurang mampu mungkin bisa diusulkan ke pemerintahan Desa setempat, Ketika ada Program PLN untuk Pemasangan listrik  gratis bagi warga yang kurang mampu bisa terbantu, tutupnya.

Sumber:Edy Candra
Publies:SSon

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close